Hal-Hal yang Dapat Kamu Lakukan Saat Bisnis Sedang Berjalan Lambat

Foto: Pixabay

Akhir-akhir ini mungkin anda merasa bisnis anda berjalan lambat disamping karena perkembangan ekonomi yang fluktuatif atau dikarenakan sepinya pembeli dan pada saat itu, anda merasa kurang produktif. Namun, jangan khawatir! Berikut banyak hal yang dapat kamu lakukan agar tetap produktif selagi bisnis berjalan kurang menguntungkan.

  1. Bentuk Kebiasaan Baru dan Lakukan hal Baru

Bisnis selalu membutuhkan inovasi. Saat itulah membentuk kebiasaan baru akan jadi hal sangat menguntungkan untuk bisnismu. Mungkin saat ini kamu terbiasa dengan kebiasaan lama yang kamu lakukan namun hal tersebut justru membuat kreatifitasmu terhambat sedangkan ide yang brilian datang di saat kamu mencoba hal baru. Buat report mengenai apa kebiasaan terbaru yang dapat kamu lakukan untuk memberikan inovasi pada bisnismu.

2. Update Post lama

Perbaharui post lama kamu baik di media sosial atau diberbagai tempat yang lain dengan data, gambar, dan statistik terbaru yang kamu punya.

3. Lakukan Hal Pro Bono

Saat bisnis berjalan lambat, tidak salahnya anda memberikan jasa anda pada konsumen yang membutuhkan secara gratis.

4. Mendatangi Event/Seminar di Sekitarmu

Saat mengunjungi berbagai event, kamu mungkin akan bertemu dengan para konsumenmu nanti. Maka bersiaplah untuk berbaur dan memberikan knowledge tentang produk yang kamu jual pada para partisipan sekitar.

5. Audit Bisnismu

Mengaudit bisnismu di aspek finansial, hukum, dan manajemen merupakan hal tepat untuk kamu lakukan saat ini agar bisnismu menjadi lebih sehat dan siap akan tantangan baru.

6. Menciptakan Magnet untuk para Konsumen.

Memberikan giveaway secara online atau offline dapat memberikan kesempatanmu menemukan konsumen atas jasa yang kamu tawarkan

7. Membuat Survey

Buat Survey mengenai apa yang sedang ngetrend akhir-akhir ini. Kamu bisa membuat penelitian dengan bentuk polling maupun kuesioner. Hal ini dapat memberikan angin segar untuk membuat inovasi dalam bisnismu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here