Garap Pasar Indonesia, ‘HISENSE’ Gandeng Electronic City

0

Berdiri sejak tahun 1969, sepak terjang brand ‘Hisense’ asal China ini cukup sukses menarik perhatian global melalui produk elektronik dan perlengkapan rumah tangga (home appliances), salah satunya melalui produk TV mereka yang selama 13 tahun berturut-turut menjadi brand TV no.1 di China dan brand TV no.3 dunia pada 2016 lalu.

Tak sampai disitu, September 2017 lalu, ‘Hisense’ juga sukses menjadi brand no.1 di Australia dan Afrika Selatan. Prestasi tersebut tentunya sudah cukup membuktikan kualitas dari brand ‘HISENSE’ ini, belum lagi capaian omset mereka selama 2017, yakni mencapai  14,9 Milyar USD. Di penghujung 2017, ‘HISENSE’ kembali membuat gebrakan dengan menjalin kerjasama ekslusif dengan EC (Electronic City) yang merupakan pelopor elektronik retail tanah air dalam memasarkan rangkaian produk TV ‘Hisense’ di Indonesia.

Bertempat di Electronic City, SCBD Jakarta, Selasa (12/12/17), kolaborasi antara ‘Hisense’ dan EC ini secara resmi diumumkan dan dihadiri langsung oleh Mr. Jacky Jia (Direktur Utama PT. Hisense International Indonesia), Lyvia Mariana (General Manager Merchandising PT Electronic City Indonesia Tbk.) dan sejumlah jajaran staff keduanya.

Masuki industri elektonik tanah air, Hisense memiliki visi untuk terus menyediakan produk-produk kelas atas dan layanan yang efisien bagi konsumen Indonesia. Secara khusus, untuk memberikan lebih banyak nilai dan manfaat bagi konsumen Indonesia.

Dalam sambutannya, Jacky Jia menyampaikan, “Sebagai salah satu perusahaan yang berasal dari China angkatan pertama yang mengembangkan pasar di luar negeri, ‘Hisense’ telah meraih pencapaian luar biasa di pasar dunia dengan strategi internasional merek dan akuisi luar negeri. 2015 lalu, kami sukses mengakuisisi bisnis TV Sharp di Amerika Utara dan Selatan,selain itu, 14 November 2017 lalu, Hisense Electric Co.Ltd yang merupakan anak perusahaan Hisense Group mengumumkan pembeliannya atas produksi TV, merek, layanan pengoprasian, penelitian dan pengembangan dari TOSHIBA.”

“Setelah pada 2016 lalu menjadi official partner penyelenggara Euro Cup, di tahun 2018 nanti ‘Hisense’ kembali menjadi official partner perhelatan sepakbola terbesar sejagad Piala Dunia FIFA 2018 yang akan berlangsung di Russia. Dan bersama Electronic City, ‘Hisense’ akan menyelenggarakan program Nobar (nonton bareng) pertandingan piala dunia 2018 serta Lucky Draw dengan hadiah 2 buah tiket menonton langsung pertandingan Piala Dunia Russia 2018 mendatang,” tambah Jacky Jia.

Dalam kesempatan yang sama, Lyvia Mariana juga menambahkan,”Hadirnya smart TV dari ‘Hisense di Indonesia, khususnya di Electronic City dapat memberikan pengalaman yang berbeda bagi pelanggan Electronic City saat akan membeli TV. Hadirnya brand Hisense di Electronic City diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kedua bilah pihak,” ungkapnya.

Lebih Jauh, Lyvia juga menjelaskan, saat ini berbagai produk smart TV dari Hisense ini sudah hadir di 6 gerai Electronic City di Jabotabek, dan di 2018 nanti sudah bisa didapati di seluuh cabang-cabang Electronic City serta tak hanya TV, kedepannya Electronic City bersama Hisense juga akan menghadirkan rangkaian produk elektronik serta perlengkapan rumah tangga dari Hisense.

Rangkaian produk TV Hisense di tanah air terdiri dari ukuran 22 hingga 55 inch yang kesemuanya bergaransi selama 4 tahun.

Addo

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here