Selain suka saling menceritakan pengalaman pribadinya dan bergosip, wanita juga suka merelakan barang pribadinya untuk dipinjamkan kepada sahabatnya atau keluarganya. Padahal, jika kita meminjamkan barang-barang pribadi di bawah ini, bakalan kena efek buruknya ke kita, loh.

Lipstik

Setiap wanita pasti menyukai lipstik. Cara memakainya hanya dioleskan di kulit bibir. Meskipun sahabat atau keluarga kita bukanlah orang yang jorok, namun bakteri yang terdapat pada tubuh mereka bisa berpindah ke tubuh kita, loh. Nggak hanya itu, bakteri akibat sering meminjam atau meminjamkan lipstick membuat kita kemungkinan besar akan menderita penyakit herpes. Hii…

Sisir

Barang ini paling sering kita pinjam atau meminjamkan ke orang lain. Meskipun rambut sahabat atau keluarga kita terlihat sangat sehat, nggak ada jaminan kalau mereka memiliki ketombe atau kutu rambut, kan? Selain itu, bakteri dari rambut bisa berpindah ke sisir dan membuat kulit kepala kita menjadi gatal-gatal.

Handuk

Barang yang satu ini dilarang banget meminjamkan kepada orang lain! Masalahnya adalah handuk bersentuhan langsung dengan kulit dan alat genital kita. Simpan handuk khusus untuk pribadi. Pastikan handuk dicuci minimal seminggu sekali.

Aplikator makeup

Spon bedak, kuas, atau aplikator makeup lainnya adalah tempat bersarangnya bakteri jika nggak dijaga dengan baik dan higienis. Kalau kita pinjamkan kepada orang lain bakalan berpotensi tertular penyakit kulit.

Pakaian dalam

Bakteri atau jamur yang terdapat di dalam pakaian dalam sangat berbahaya jika kita atau orang lain yang tertular dan menyebabkan penyakit kelamin. Misalnya, herpes atau raja singa. Pastikan kita mengharamkan meminjam atau meminjamkan pakaian dalam kepada orang lain dan mencucinya setiap habis pakai.

Pisau cukur

Hindari risiko penyakit kulit dan hepatitis C lewat peminjaman pisau cukur. Soalnya, nih, hepatitis CC berkembang dalam darah ketika nggak sengaja terluka saat mencukur rambut atau bulu. Biasanya, sih, hepatitis C bisa ditularkan melalui sisa darah yang tertinggal di bagian sudut-sudut pisau.

 

Foto: Pixabay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here