‘DeepBrain Chain’ Optimalisasi Industri AI Berbasis Teknologi Blockchain

0

Dikenal sebagai teknologi solusi industri masa depan, ‘Blockchain’ terus ber-revolusi dan berkembang, salah satunya lewat ‘DeepBrain Chain’ yang adalah platform aritmatika AIatau kecerdasan buatan berbasis blockchain.

DeepBrain Chain hadir menjawab sejumlah tantangan industry AI yang dihadapi oleh sejumlah besar perusahaan kecil dan menengah, mulai dari kekuatan aritmatika AI yang tidak merata serta keamanan privasi data yang umumnya didasari oleh nilai investasi yang cukup mahal, baik dari pembelian maupun perawatan software computer.

Visi DeepBrain Chain sendiri adalah untuk menyediakan perusahaan AI dengan sumber daya komputasi yang lebih murah yang mana pada umumnya secara konsisten tumbuh lebih mahal, seperti yang diutarakan Dr. Jiang HongQuan selaku Ketua Penasihat DeepBrain Chain,

“Jika dilihat dari segi keunggulan kompetitif, cloud computering sentral tradisional untuk multi pengguna tidak memiliki visibilitas dan tidak cocok untuk jaringan dan penyedia layanan. Ketergantungan akan membawa banyak masalah dalam hal privasi dan keamanan. DeepBrain Chain hadir untuk menjawab permasalahan tersebut, dimana memberikan perusahaan AI dukungan maksimal namun dengan harga terendah,” ungkapnya.

Pemanfaatan DeepBrain Chain menarik perhatian sejumlah pihak, mulai dari korporasi, salah satunya perusahaan otomotif raksasa Eropa yang saat ini sedang mengembangkan kendaraan tanpa supir, hingga akademisi kenamaan di Eropa yang pada tanggal 12 Juli 2018 mendatang akan hadir dalam forum Deep Brain Chain yang digselenggarakan di Bosch Innovation Center, Stuttgart – Jerman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here