Daftar Makanan Pengurang Sakit Saat PMS

0

Sakit pada saat datang bulan adalah musuh bersama para wanita. Nggak hanya bikin emosi jadi labil, tetapi juga bakalan menghambat aktivitas kita. Bahkan, ada banyak wanita yang terpaksa libur dan menahan rasa nyeri perut yang dihadapinya.

Salmon

Meskipun harganya lumayan mahal, salmon benar-benar membantu mengurangi rasa sakit pada haid. Soalnya, kandungan Omega-3 yang terkandung pada salmon dapat mengurangi rasa nyeri haid dan bikin emosi jadi stabil.

Sayuran hijau

Zaman dulu, orangtua selalu merekomendasikan mengonsumsi sayuran hijau seminggu sebelum haid. Itu bukanlah sekadar mitos, tetapi kandungan air dan Vitamin A yang terkandung nggak hanya membuat kulit menjadi bercahaya, tetapi juga menekan rasa nyeri.

Beras merah

Nggak ada salahnya kita mengganti beras putih dengan beras merah. Selain bagus buat kesehatan, beras merah akan memicu hormon serotonin agar kita nggak gampang marah dan memicu rasa bahagia.

Hati ayam

Saat haid, kita akan mengalami anemia atau kekurangan darah serta lemas pada tubuh. Makan hati ayam sangat membantu untuk memicu tubuh dalam menghasilkan darah yang baru agar kita nggak terserang anemia dalam haid. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here