Curhat Terlarang di Media Sosial

0

Setiap karyawan pasti memiliki masalah dengan pekerjaannya. Entah karena tugas yang dianggap terlalu berat atau atasan yang nggak menyenangkan. Curhat memang berfungsi untuk melegakan beban yang ada di hati. Namun, jangan sampai hanya karena kelincahan dua jempol, persoalan pribadi kita dengan pekerjaan berakhir di ruangan HRD. Berikut ini adalah beberapa topik yang diharamkan disebarluaskan di media sosial.

Mengeluh

Risiko untuk mendapatkan uang adalah harus bekerja. Jika kita terus mengeluh dan marah di media sosial tentang pekerjaan yang terlalu banyak, nggak menyenangkan, dikejar deadline, apalagi mengungkit gaji yang nggak memadai, justru kita akan terlihat nggak profesional. Kalau kita sudah nggak tahan, lebih baik kita mencari pekerjaan baru.

Foto Seksi

Jika kita berteman di media sosial dengan atasan, klien, atau rekan kerja, jangan sampai kita memamerkan dan mengunggah foto seksi, sedang bermesraan, atau sedang menenggak minuman keras. Selain kita menjadi bahan gossip di kantor, reputasi kita bakalan dinilai jelek oleh perusahaan.

Jatuh Cinta

Nggak ada yang melarang kita untuk jatuh cinta, kok. Namun, jika kita sering update status, meng-­­capture obrolan chat dengan pacar, dan menebarkan foto kemesraan, bikin teman yang membacanya jadi eneg. Bahkan, kita juga dianggap nggak profesional karena update status di jam kerja, tuh.

Foto: Pixabay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here