Cara untuk Memenangkan Kembali Customer yang Marah

0
Foto: projectmanage.com

Walaupun pelanggan yang marah merupakan hal yang biasa, namun hanya beberapa yang bisa mendapatkan hati mereka kembali. Memuaskan hati pelanggan yang terlanjur marah memang hal yang sulit, namun tidak ada salahnya anda melakukan hal berikut:

  1. Lebih objektif dalam menyingkapi Situasi. Kamu merupakan seseorang yang mewakili brand perusahaan pada saat kamu berinteraksi dengan pelanggan yang marah pastikan kamu meninggalkan biaas personalmu saat menghandle pelanggan tersebut.
  2. Lebih sensitif merupakanh hal yang diharuskan. Mencoba dan memahami alasan dibalik ketidakpuasan pelangan, walaupun alasannya menurutmu sangat tidak masuk akal atau sangat aneh.
  3. Mendiskusikan apa situasinya terhadap rekan kerjamu. Mendengarkan opini rekan kerjamu di saat kamu dikonfrontasi oleh pelanggan yang sepertinya tidak mungkin untuk dibuat gembira kembali.
  4. Ada 3 langkah yang dapat memenangkan mereka kembali. Mendengarkan secara keseluruhan dan mendetail mengenai keluh kesah mereka, pada saat kamu telah mengerti apa duduk permasalahannya, sebutkan masalah yang tepat lalu akhiri dengan permintaan maaf, dan setelah kamu meminta maaf, pastikan feedback mereka kamu pertimbangkan dan meyakinkan mereka bahwa permasalahan ini akan lebih diperhatikan.
  5. Membangun kepercayaan pelanggan dengan cara mengetahui ketakutan mereka, dan buat mereka seperti di dukung saat dalam keadaan tersebut
  6. Menawarkan solusi di depan pelangganmu dan biarkan mereka memilih dan tanyakan alasannya.
  7. Memberikan reaksi instan untuk keluhan pelanggan agar pelanggan merasa bahwa kamu bersungguh-sungguh meminta maaf.
  8. Meminta feedback terhadap pelanggan dan memberikan diskon atau kupon yang dapat membuat mereka kembali untuk membeli ditempatmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here