Cara Sederhana Ini Bikin Buket Mawarmu Tetap Segar

0
Foto: Pixabay

Baru dapat bunga dari seseorang yang istimewa, atau baru melewati acara istimewa? Bunga adalah hal yang paling sering diberikan kekasih untuk menunjukkan cintanya, seperti kerabat yang memberikan kamu bunga waktu wisuda. Sayang banget kan, kalau bunga cantik itu hanya bertahan lama beberapa saat saja. Ternyata, ada tips yang bikin buket bunga kamu awet, lho.

  1. Menghilangkan unsur hijau

Unsur hijau di dalam bunga mawar perlu dibersihkan, misalnya bagian tangkai yang akan dimasukkan ke dalam wadah berisi air.

2. Sering mengganti air

Air di dalam wadah harus sering diganti sehingga bunga akan mendapatkan air yang selalu segar setiap hari

3. Jauhkan dari panas matahari

Matahari memang baik jika bunga mawar ditanam di kebun. Namun, setelah dipotong dan menjadi pajangan, bunga mawar lebih membutuhkan kesejukan. Menghindarkan dia dari matahari membuatnya awet lebih lama.

4. Memasukkan aspirin ke dalam vas

Aspirin dapat membantu bunga mawar untuk tetap dapat menyerap air meskipun sudah dimasukkan ke dalam vas bunga. Cukup masukkan 325 miligram tablet aspirin ke dalam air bersih, kemudian masukkan cairan tersebut ke dalam vas atau wadah bunga. Setelah itu, masukkan bunga mawar potong ke dalamnya. Ulangi langkah ini terus menerus untuk mendapatkan bungan yang tetap segar.

5. Uang logam

Memasukkan uang logam ke dalam air di dalam vas bungan dapat mencegah bakteri berkembang di dalam air tersebut.

6. Cuka

Campurkan 1/2 sendok teh cuka ke dalam air bersih yang dimasukkan ke dalam vas bunga. Air cuka diyakini mampu membunuh bakteri yang dapat membuat busuk bunga mawar. Setelah 1 hari, buang air tersebut dan ulangi langkah ini ini setiap hari.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here