Cara Mudah Menjadi Karyawan Tetap

0

Sebelum menjadi karyawan tetap, kita harus menjalani masa percobaan dengan status Calon Karyawan (CK).  Jika kita sudah menjadi karyawan tetap, kita bisa mendapatkan berbagai fasilitas, seperti jatah cuti, bonus, sampai asuransi kesehatan. Ikuti tip di bawah ini agar kita segera menjadi karyawan tetap!

Penampilan
Jangan pernah kita salah kostum saat datang ke kantor! Sesuaikan gaya berpakaian kita dengan busana yang dipakai karyawan lainnya. Pastikan kita harus tampil bersih, wangi, dan rapi agar terlihat menyenangkan bagi siapapun yang melihat kita.

On Time
Bagi kita yang berstatus CK, tiba di kantor lebih awal adalah hal wajib yang harus dilakukan. Memang, sih, semua karyawan harus datang on time. Namun, akan lebih baik kalau kita datang sebelum atasan kita tiba. Soalnya, biasanya atasan suka datang paling awal dibandingkan para karyawannya. Jika kita terlambat 10 menit, performa kita bakalan berkurang di mata atasan, loh.

Berteman
Jika kita ramah dan percaya diri, banyak orang yang akan tertarik untuk berteman dengan kita. Namun, jangan berlebihan atau sok SKSD (sok kenal, sok dekat) karena bisa membuat mereka malah nggak nyaman. Lihat situasi yang tepat untuk membuka pembicaraan ataupun mengajukan candaan.

Aktif
Jangan ragu untuk mengungkapkan pendapat ketika forum dibuka saat rapat. Terlalu pasif juga akan menjelekkan nilai performa kita. Oh ya, jangan lupa untuk nggak memotong pembicaraan orang lain.

Minta Masukan
Dalam masa percobaan, kita beradaptasi dengan pekerjaan dan lingkungan di kantor. Jika kita masih bingung dengan pekerjaan, jangan sungkan untuk bertanya atau meminta bantuan kepada rekan kerja.

Tahan Banting
Tahan banting adalah hal penting yang harus kita pertahankan saat menjalani masa percobaan. Soalnya, nih, kita masih diawasi oleh atasan. Kalau kita tahan banting dan selalu siap diberikan pekerjaan jenis apapun, kita bakalan diangkat jadi pegawai tetap, tuh.

Foto: Pixabay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here