Bikin Pagi Tetap Berenergi

0

Setiap bangun pagi, nggak jarang di antara kita yang kurang bersemangat untuk menjalani rutinitas yang itu-itu saja. Nggak hanya itu, bagi yang sering bekerja lembur, sering muncul hasrat ingin resign karena masih merasa kehabisan energi setelah bangun tidur. Nah, mau tahu agar kita selalu bersemangat setiap harinya? Ini rahasianya‰Û_

Bangun Pagi

Biasakan tidur yang cukup dan bangun pagi setiap hari. Soalnya, nih, tidur yang cukup akan membantu memperbaiki sel-sel yang rusak. Selain itu, menghirup udara pagi sangat efektif untuk mengembalikan semangat dan energi yang telah habis.

Sarapan

Terkadang, kita sering melewatkan sarapan pagi. Alasannya beraneka ragam. Misalnya, takut telat atau nggak biasa makan pagi. Padahal, menurut Profesor Louise Dye dari Faculty of Medicine and LIFESTYLE, University of Leeds, sarapan pagi sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat dan semangat bekerja, loh. Jadi, jangan meremehkan makan pagi, ya!

Perawatan Tubuh

Ketika tubuh kita merasa sakit atau sedang pegal, jangan sungkan untuk datang ke pijat refleksinya. Soalnya, nih, kalau kita memaksakan diri untuk bekerja tanpa memperhatikan kondisi badan dapat berakibat berkurangnya semangat dalam bekerja. Bagi yang cewek, ketika sedang stress, boleh banget pergi ke salon untuk creambath atau perawatan tubuh lainnya.

Ngemil

Ketika sedang suntuk, nggak ada salahnya kita ngemil sebatang dark chocolate atau ice cream agar semangat kita terdongkrak. Menurut studi terbaru dari Harvard University, makan cokelat akan mengurangi stress dan menyehatkan jantung. Namun, jangan dikonsumsi terlalu banyak karena kadar gulanya yang tinggi dapat menyebabkan diabetes.

Berpikir Positif

Awali hari kita dengan berpikir positif. Jangan pernah mengeluhkan tugas atau tantangan yang kita hadapi karena akan berimbas buruh terhadap rutinitas kita. Jangan lupa luangkan waktu mengobrol dengan orang-orang yang selalu memberikan dukungan kepada kita agar energi positif selalu berpihak kepada kita.

Musik

Mendengarkan musik adalah cara yang paling efektif untuk mengurangi rasa bosan. Hindari jenis lagu yang sendu saat bekerja. Lagu yang bertempo cepat akan membantu kita untuk menjaga konsentrasi dan membangkitkan semangat.

åÊ

Hartika Arbiyanti

Foto: Pixabay

åÊ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here