Bikin Cozy Room Untuk Belajar

0

Bagi kita yang masih berstatus pelajar atau mahasiswa, kamar merupakan tempat pribadi untuk melakukan segala hal, termasuk belajar. Namun, adakalanya kita merasa bosan untuk belajar di kamar dan memilih pergi ke coffee shop atau perpustakaan agar lebih fokus. Padahal, nih, jika kita membuat kamar senyaman mungkin, kita juga bisa fokus belajar, loh. Yuk, make over kamar se-cozy mungkin!

Penerangan

Penerangan yang tepat akan membuat kita betah belajar. Jika cahaya lampuåÊ kamar redup, kita akan cepat mengantuk dan bosan. Sebaliknya, jika cahaya terlalu terang, mata akan mudah lelah saat membaca buku. Gunakan lampu pencahayaan atas dan ditambah lampu meja agar kita bisa mengatur cahaya sesuai keinginan kita.

Rapikan

Mood belajar dipengaruhi oleh kondisi kamar. Jika kamar berantakan, kita akan malas belajar. Oleh karena itu, yuk, rapikan kamar kita. Mulailah dari memisahkan barang-barang yang sudah nggak terpakai. Rapikan pakaian yang berserakan ke lemari pakaian dan buku-buku sesuai bidangnya di rak buku.

Pojokan Nyaman

Carilah pojokan kamar yang dianggap nyaman untuk belajar. desain sudut kamar sesuai dengan selera. Misalnya, meletakkan sofa yang diisi dengan bantal-bantal, radio atau poster artis kesayangan sebagai teman belajar, atau aromaterapi lemon agar kita lebih semangat untuk belajar.

Warna

Warna dinding kamar mempengaruhi mood belajar kita, loh. Memang membutuhkan waktu yang lama untuk mengecat dinding kamar, tapi nggak ada salahnya untuk mencoba, kan? Menurut info psikologi dari about.com, warna oranye bisa meningkatkan konsentrasi kita untuk belajar. Jika nggak mau digunakan di semua dinding, kita bisa aplikasikan ke area tertentu saja.

Cemilan

Kita sering merasa lapar ketika sedang belajar. Nah, nggak ada salahnya kita menyediakan healthy snacks, seperti buah, kacang almond, biskuit gandum, atau yogurt. Hal yang paling penting adalah jangan sampai kenyang saat ngemil. Biasanya, kita akan mengantuk dan malas belajar. Selamat belajar!

åÊ

Hartika Arbiyanti

Foto: Pixabay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here