Bekraf Siap Semarakkan Festival SXSW 2018

0

Sejalan dengan misi keberlanjutan dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian kreatif Indonesia, tahun ini Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali memperkenalkan sederet produk ekonomi kreatif dan talenta terbaik Indonesia melalui Pavilion Archipelageek di festival seni kreatif dan teknologi terbesar dunia, South by Southwest (SXSW) 2018 yang berlangsung dari 9-18 Maret 2018 di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Sebagai lembaga pemerintah nonkementerian, Bekraf senantiasa melakukan berbagai dukungan untuk memajukan ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia. “South by Southwest (SXSW) didedikasikan untuk mendukung para insan di industri kreatif dalam mencapai tujuan mereka.

Deputi Pemasaran Bekraf , Josua PM Simanjuntak menyampaikan, “Kami melihat antusiasme yang luar biasa dari para peserta sepanjang proses seleksi dilakukan. Terlihat bahwa SXSW 2018 menjadi momen yang ditunggu sebab dapat menjadi acuan bagi para profesional untuk menunjukkan produk yang dimilki sembari memperluas jaringan.”

“Tahun ini, Bekraf memberangkatkan lima perusahaan rintisan Indonesia, yaitu Kata.ai, Seruniaudio, SAFT7ROBOTICS, Squline, dan Mycotech. Keberangkatan Indonesia ke ajang tahunan ini juga didukung Telkomsel NextDev, di mana perusahaan telekomunikasi tersebut memberangkatkan Vestifarm, salah satu perusahaan rintisan lulusan The NextDev Academy,” jelas Josua.

Sementara itu, Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati turut menambahkan, keikutsertaan Vestifarm dalam Pavilion Archipelageek SXSW 2018 yang merupakan program Bekraf menjadi kebanggaan tersendiri bagi program Telkomsel NextDev. “Kami berharap kolaborasi yang kami lakukan ini dapat mendukung usaha pemerintah dalam membawa nama Indonesia ke level internasional, sebagai negara yang kaya kreativitas dan penuh akan talenta muda yang ingin membuat perubahan lewat teknologi,” ungkap Adita.

Sejalan dengan komitmen besar Bekraf, gelaran akbar SXSW 2018 ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat dunia terhadap produk dan talenta kreatif Indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here