Beberapa Jurusan yang Aneh Tapi Keren

0
Foto: www.rappahannockunitedway.org

Kesempatan adalah dimana kamu mempunyai hasrat dan kamu mendapatkan gelar dalam bidang tersebut. Apabila kamu merasa jurusan yang biasa ada bukanlah hal yang kamu sukai, ternyata di luar negeri sana kamu dapat memilih jurusan yang dapat kamu pertimbangkan yang sesuai dengan kesukaanmu. Berikut adalah daftarnya:

  1. Adventure Education: Pada bidang studi ini kamu mempelajari bagaimana caramu untuk menggunakan dunia luar untuk anak-anak dan dewasa dalam petualangan alam yang menarik, pengembangan diri dan penemuan-diri. Kamu dapat menemukan jurusan ini di Universitas Arizona AS yang mempunyai beberapa subjek seperti; Hal-hal dasar Rock Climbing, Hal-hal Dasar Kayuh Kanu, ekspedisi alam liar, dan berarung menggunakan Kayak. prospek pekerjaan yang dapat kamu miliki setelah lulus yaitu kamu dapat menjadi pendidik dan bekerja di taman nasional setempat, atau program-program petualangan outdoor.
  2. Bakery Science: Dalam bidang studi ini kamu akan mempelajari administrasi, penelitian, produksi, posisi eksekutif dalam industri perdagangan roti. Kamu dapat menemukan jurusan ini di Universitas Kansas AS yang memiliki beberapa subjek seperti; pengenalan terhadap ilmu perganduman dan industrinya, ilmu mengenai sereal, pengujian tepung dan adonan, ilmu pengetahuan mengenai roti. setelah lulus, prospek pekerjaan yang menjanjikan ialah mulai dari bekerja di restaurant, tempat katering, hotel dan clubs, pabrik makanan, laboratorium pengujian, dan toko roti.
  3. Comic art: Dalam bidang studi ini, kamu akan mempelajari peningkatan dalam garis, warna, komposisi pengembangan karakter, cerita dan plot untuk menciptakan pekerjaan yang kompleks dalam komik untuk menarik perhatian para pembaca. Kamu dapat menemukan jurusan ini di Kampus desain dan Seni Mineapollis AS yang dimana subjeknya mencakup sejarah mengenai Seni Komik, media dan konsep komik, Penerbitan komik, percetakan dan website, serta Comic Storytelling. Setelah lulus kamu dapat bekerja di studio komik, menjadi  ilustrator atau pembuat cerita di produksi seni buku komik.
  4. Floral management: Pada jurusan ini, kamu dapat mempelajari hal-hal yang mencakup sumber daya, pembelian, mendistribusikan, penjualan, mendesain dan pemasaran produk pemeliharaan tanaman bunga. Para mahasiswanya juga mempelajari cara desain dan holtikultur yang diseimbangkan oleh bisnis dan sains. Kamu dapat menemukan jurusan ini di universitas Mississipi AS. Bidang Studi yang akan kamu pelajari mencakup Desain Floral, manajemen pengoperasian toko bunga, interior desain menggunakan bunga dan cara perawatannya. Setelah lulus kamu dapat menjadi perencana pernikahan, desainer dan manajemen untuk taman, bekerja di toko bunga, dan spesialis desain visual.

Dari jurusan yang diatas, kira-kira mana yang cocok dengan passion-mu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here