Basic Strength Based Management

0

Pada hari Sabtu, 16 September 2017, Padjadjaran Entrepreneur Club (Padec) IKA Unpad mengadakan Entrepreneur Class di Gedung Alumni Sekretariat IKA Unpad, Jalan Singaperbangsa No.1 Lebakgede, Bandung. Acara ini diselenggarakan sepanjang hari mulai pukul 09.00-16.00. Difasilitasi oleh Wahyu Dharmawan, wirausahawan yang merupakan alumni Unpad dan Pengurus Padec, kelas ini memberikan materi tentang penerapan manajemen SDM di Perusahaan Startup/UKM berbasis Strength Based Management.åÊ

åÊ

åÊ

Dalam kelas tersebut, Wahyu menyampaikan, “Yang paling penting adalah menjadikan bisnis kita sebagai solusi untuk pelanggan.” Dengan Strength Based Management, potensi kolaborasi dan sinergi setiap individu dalam organisasi/perusahaan menjadi lebih optimal. Perusahaan bisa fokus pada produktivitas dan ekspansi, sekaligus mengurangi tingkat turn over Sumber Daya Manusia, karena anggota tim bekerja produktif sesuai kompetensi, dan dalam tingkat kesenangan yang tinggi. Strength Based Management adalah pendekatan manajemen dengan mengembangkan kekuatan dan potensi dari individu, menggunakan alat ukur Strength Typology yang dikembangkan oleh Abah Rama Royani, penemu metode pengukuran bakat.

 

Selain kelas entrepreneur, di tempat yang sama diselenggarakan coaching clinic untuk wirausahawan yang sebelumnya mengikuti workshop Smart Business Map Padec IKA Unpad, bekerja sama denga OIM Pro Indonesia. Salah satu peserta kelas entrepreneur, Ganjar Mukti, yang juga mengikuti coaching clinic, menyampaikan kesannya mengikuti acara tersebut. “Saya secara pribadi salut atas materi yang disampaikan oleh Kang Wahyu. Mantap dan WOW keren. Saya sangat mengapresiasi sekali,” komentar Ganjar.

åÊ

Padjadjaran Entrepreneur Club adalah komunitas wirausahawan yang diinisiasi oleh alumni Universitas Padjadjaran. Diketuai oleh Yuszak M Yahya, penggerak wirausaha, kegiatan ini didukung penuh oleh Ketua IKA Unpad, Hikmat Kurnia. Setelah resmi diluncurkan pada bulan Juli 2017, dalam setahun, Padec memiliki target untuk mendukung setidaknya 100 wirausahawan dari UKM dan Startup dalam mengembangkan usahanya.

åÊ

Tia

Foto: PADEC – IKA Unpad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here