Asyiknya Bekerja Sambil Plesiran

0

Nggak sreg bekerja di ruangan kantor? Passion memang menjadi hal penting dalam memilih pekerjaan. Bagi yang nggak menyukai jam kantor, kebanyakan akan memilih pekerjaan yang sering berada di lapangan dengan alasan sekalian travelling biar nggak bosan. Nah, mau tahu pekerjaan lapangan apa saja? Simak referensi profesi berikut ini.

Pilot dan Pramugari

Profesi pilot dan pramugari sangat berbeda dari pekerjaan kantoran karena nggak mempunyai jam kantor. Jam kantornya nggak tentu dan sangat bergantung pada jadwal penerbangan. Serunya adalah kita bisa travelling dan mengunjungi berbagai daerah di Indonesia, bahkan mancanegara.

Jurnalis

Jurnalis atau wartawan memang jarang berada di kantor. Profesi ini sering mendapatkan kenalan baru saat menunggu narasumber, mulai dari masyarakat, artis, sampai petinggi negara. Berkat banyaknya kenalan, kita lebih mudah mendapatkan berita terbaru. Selain itu, kita bisa liputan sambil jalan-jalan gratis, loh.

Tour Guide

Suka jalan-jalan ke tempat bersejarah dan wisata alam? Menjadi Tour Guide adalah pilihan yang tepat. Asyiknya, nih, selain memandu wisata, kita mendapatkan kenalan baru. Biasanya, sih, kita bakalan memandu turis lokal dan mancanegara. Seru, kan?

Fotografer

Jika kita mempunyai keahlian dalam mengambil foto dengan kualitas terbaik, profesi ini sangat dianjurkan karena mempunyai daya jual yang tinggi. Misalnya, ketika ada pasangan yang ingin menikah dan membutuhkan foto prewedding, tentunya kita akan digaji untuk mendapatkan foto terbaik.

Marketing

Profesi ini menuntut kita mempunyai daya tahan tubuh yang baik karena selalu berada di lapangan untuk bertemu klien serta keahlian bernegosiasi untuk menjual barang atau jasa yang diproduksi perusahaan. Tentunya, jika performa kita baik, perusahaan akan memberikan insentif tinggi kepada kita.

Engineer

Bekerja di bagian teknik sangat menantang karena dijamin kita akan berpanas-panasan di jalanan. Misalnya, jika kita bekerja di bagian pembangunan perumahan, skita pasti akan mengecek progress dan memikirkan strategi agar pembangunan terlihat baik dan berkualitas.

åÊ

Hartika Arbiyanti

Foto: Pixabay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here