Alpha: Tangguh Seperti Serigala

0
Foto: Columbia Pictures dan Studio 8's ALPHA.

Film bernuansa sejarah memang menjadi keunikan tersendiri di dalam perfilman dunia. Selain menghibur, film sejarah juga ditujukan untuk mengedukasi tentang kilas balik teka-teki sejarah dunia yang jarang diketahui orang. Tidak terkecuali dengan Alpha, film terbaru yang akan membuat kita lebih menghargai kehidupan dan persahabatan yang berbeda ras.

Film yang mengangkat kehidupan kisah prasejarah pada 20.000 tahun yang lalu membawa Keda (Kodi Smit-McPhee) mengikuti sang ayah―yang merupakan kepala suku (Jóhannes Haukur Jóhannesson) untuk berburu sekumpulan kerbau. Keda yang tidak tega untuk membunuh, terpaksa mengikuti kemauan ayahnya yang ingin dirinya meneruskan posisinya sebagai kepala suku saat sepeninggalnya nanti. Namun, dalam pemburuan kerbau, Keda terlempar ke dalam jurang. Ayahnya yang merasa terpukul dan menganggap Keda telah meninggal, akhirnya memutuskan untuk pulang bersama warga sukunya.

Keda yang terjatuh ke dalam jurang dan ternyata hanya pingsan, terbangun ketika dihinggapi burung pemakan bangkai. Mengetahui bahwa dirinya ditinggalkan oleh ayah beserta sukunya, ia berjuang untuk bertahan hidup agar dapat kembali pulang, meskipun dengan kaki yang terluka parah. Di dalam perjalanan pulang, ia bertemu dengan sekawanan serigala. Keda berusaha berlari susah payah untuk menyelamatkan diri dan hanya menemukan sebuah pohon. Dapatkah Keda menghindarkan diri dari sekawanan serigala yang kelaparan? Adakah yang menyelamatkan Keda? Apakah Keda dapat kembali pulang ke desa sukunya dengan selamat? Bagaimana akhir kisah film Alpha?

Film Alpha termasuk salah satu film bernuansa sejarah yang sangat unik. Meskipun bahasa yang disajikan bukanlah berbahasa Inggris―karena manusia prasejarah belum mengenal bahasa tersebut­, Keda memanggil ayahnya dengan sebutan “ayah” yang merupakan bahasa Indonesia. Selain itu, film ini juga mengajarkan bahwa keberanian, ketulusan hati dan menjaga persahabatan akan membawa seseorang menjadi tangguh dalam menghadapi segala rintangan, seperti Alpha―yang dianggap sebagai pemimpin sekawanan serigala. Oleh karena itu, film ini sangat direkomendasikan untuk disaksikan oleh semua usia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here