Alasan Kenapa Kamu Perlu Lipstik Merah

0

Warna merah sejak dulu memang jadi idola. Meski tidak semua orang suka dengan warna yang satu ini, lipstik warna merah membawa banyak manfaat, loh. Banyak fakta menunjukkan, warna merah bisa berdampak positif bagi penampilan kamu, bahkan, pada karir dan kehidupan kamu. Nah, apa aja sih keuntungan yang akan kamu peroleh kalau pakai lipstick merah?

Terlihat seksi

Kesan seksi akan melekat pada pengguna warna merah. Tidak bisa disangkal, wanita memang identik dengan lisptik merah. Lihat saja, sedikit sekali iklan yang menampilkan wanita seksi dengan lisptik ungu, pink, atau bahkan orange. Warna merahlah yang dipilih. Sebuah studi pernah dilakukan University of Manchester, di mana mereka menyimpulkan bahwa lipstik merah lebih menarik perhatian lawan jenis bila dibandingkan dengan lipstik merah muda dan tanpa lipstik sama sekali. Bahkan, seperti dilansir di www.livescience.com, penelitian di Perancis membuktikan, pelayan yang memakai lipstik warna merah mendapatkan tip lebih banyak dari pelanggan pria daripada pelayan yang memakai lipstick orange, coklat, pink, dan tanpa lipstik sama sekali.

Wajah lebih cerah

Siapa yang tidak ingin tampil lebih cerah dan segar? Warna merah patut kamu coba untuk meghasilkan efek ini. Tapi, jangan lupa untuk menyesuaikan dengan tone kulitmu. Kulit putih cocok hampir dengan semua warna merah, terutama merah wine dan plum. Kamu yang kuning langsat, gunakan warna merah orange. Sementara, buat kamu yang sawo matang, gunakan warna merah yang cenderung ke coklat, mahogany, dan caramel.

 

Lebih percaya diri

Survei ini pernah dilakukan oleh Aliza Licht melalui sosial media Twitter. Hasil temuannya, 78,8 persen dari wanita di Twitter setuju bahwa lipstik merah membuat mereka makin percaya diri.

 

Praktis

Saat kamu malas memakai make up, lisptik merah sangat membantu, lho. Kamu bisa tampil lebih ‘segar’ dan ‘menawan’ hanya dengan lipstik ini. Berbeda ceritanya jika kamu menggunakan lipstik nude, atau pink. Kamu mungkin perlu menambah riasan di kelopak mata agar wajahmu makin menawan.

 

Gimana? Preferensi kalian ke warna lipstik memang hak pribadi masing-masing, tapi, jika kalian masih ragu buat menggunakan warna ini, cobalah sesekali tantang diri kalian. Lalu, lihatlah, perubahan apa yang akan terjadi? Siap?

 

Mega Fitriyani

Gambar: pixabay

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here