7 Cara Ampuh Termotivasi Menjalani Hidup

0

Mentok karier? Putus cinta? Atau kehilangan orang yang kita sayangi? Kejadian-kejadian tersebut memang bikin kita kehilangan semangat menjalani hari, bahkan hidup. Namun, kita harus segera bangkit dan kembali menjalani aktivitas seperti biasa dengan tip-tip motivasi di bawah ini.

  • Selesaikan suatu hal yang dikerjakan di pagi hari, baik hal kecil atau besar. Misalnya, olahraga, perawatan tubuh, atau membersihkan rumah. Gunakan momentum tersebut sebagai refleksi menyemangati diri dan hari.
  • Membaca buku-buku yang kita sukai, baik tentang motivasi atau masa depan agar kita menyadari bahwa hidup berjalan dengan cepat dan apa yang sudah dilakukan, biarkan berlalu.
  • Ingatlah mengapa sampai saat ini kita diberikan kesempatan untuk hidup dan diberikan anugerah rezeki oleh Tuhan. Pahami bahwa bnyak orang yang nggak seberuntung kita. Bersyukur akan membuat hidup terasa lebih baik.
  • Bersikaplah sebagai CEO. CEO di sini maksudnya adalah CEO untuk diri sendiri. Kita yang menentukan nasib sendiri, bukan orang lain. Lakukan segala hal dengan penuh pertimbangan dan bijaksana agar kita nggak kehilangan arah tujuan hidup.
  • Berikan tantangan kepada diri kita tentang hal-hal yang belum dicapai, namun harus direalisasikan. Dengan begitu, kita akan menjadi lebih termotivasi untuk mendapatkan hidup yang lebih baik. Misalnya, membuat target kapan kita bakalan naik jabatan atau target nggak jomblo lagi.
  • Ambil foto setiap momen terbaik yang kita dapatkan, laku buatlah artikel tentang proses jatuh-bangun sampai mendapatkan cita-cita yang kita inginkan. Kita bisa mempostingnya di blog pribadi agar orang-orang yang berkunjung ke website kita menjadi ikut termotivasi.
  • Renungkan segala apa yang sudah kita lalui dengan khidmat. Bersyukur dan berbuat baik akan membuat hidup menjadi lebih berwarna. Jangan lupa untuk menolong orang-orang yang membutuhkan bantuan kita dalam membangkitkan motivasinya untuk hidup yang lebih hidup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here