5 Tip Membersihkan Meja Kerja

0

Tahu nggak, sih? Kondisi meja kerja ternyata bisa mempengaruhi produktivitas kerja kita. Jika meja kerja berantakan, kita pasti akan merasa malas untuk bekerja dan membuat pikiran kita menjadi stress. Yuk, bereskan meja kerja sekarang juga agar kita lebih semangat untuk menjalani rutinitas bekerja. Luangkan minimal lima menit dalam sehari untuk membereskan!

Atur Berkas

Jangan biarkan berkas atau dokumen menumpuk di meja kerja kita. Semakin banyak yang menumpuk, tentunya kita akan menjadi malas untuk membersihkannya. Pilihlah berkas atau dokumen yang sedang dikerjakan dengan berurutan, lalu susun dengan rapi.

Laci

Singkirkan barang yang nggak bermanfaat di dalam laci. Isilah laci dengan barang-barang yang selalu kita butuhkan. Misalnya, alat ATK yang masih baru, sisir, buku catatan, dll.

Sistem Jadwal Kerja

Buatlah jadwal kerja skala prioritas yang belum, sedang, atau sudah dikerjakan berdasarkan jenis proyeknya. Prioritaskan tugas yang sedang dikerjakan dan mendekati deadline di sebuah note kecil. Tempelkan jadwal tersebut di meja kantor setelah dibersihkan agar kita nggak lupa mengerjakannya esok hari.

Kebiasaan

Bikin kebiasaan mengembalikan alat atau barang kerja di tempatnya semula. Jangan biarkan tercecer dan meninggalkannya berantakan sebelum meninggalkan kantor. Selain membuat meja kantor nggak menyenangkan dilihat, kebiasaan malas kita akan berpengaruh pada kinerja kerja.

åÊ

Hartika Arbiyanti

Foto: Pixabay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here