5 Mitos Pengusaha yang Sering Kamu Dengar

0
Foto: Pixabay

Kehidupan seorang entrepreneur memang terlihat menyilaukan. Sampai-sampai, dalam satu poin dalam hidup, kamu setidaknya pernah berencana dan membayangkan untuk meninggalkan pekerjaanmu dan memulai suatu bisni sendiri. Berikut beberapa mitos mengenai entrepreneur dan fakta sebenarnya!

1. Mitos : Kamu dapat menjadi milyuner dan bilyuner dalam semalam 

Fakta : Banyak kesulitan, keringat dan darah yang tidak kamu lihat. Dari penampilan pengusaha tersebut tampak necis dengan bajunya yang bermerek dan mobil mewah yang mengantarnya, namun yang kamu tidak ketahui adalah hari-hari tanpa tidur yang harus dilalui, hutang dan masalah-masalah yang lainnya yang dihadapi setiap malam sebelum mencapai pada titik tersebut.

2. Mitos : Bisnis merupakan faktor keberuntungan 

Fakta : Faktor utama dari bisnis bukan keberuntungan. Kunci utamanya adalah persisten, dedikasi, kerja keras, sebagian dari resiko, sebagian dari caramu bekerja dengan cerdik, motivasi yang diupayakan selama bertahun-tahun.

3. Mitos : Bisnis tidak dapat berjalan tanpa uang

Fakta : Banyak bisnis tanpa menggunakan modal yang sampai saat ini tetap berjalan. Kamu tidak perlu meminjam uang ke bank, berhutang dengan orang lain atau menjual asetmu untuk memulai suatu bisnis. Contohnya Shutterstiock, Jon Oringer, bisnisnya dimulai tanpa modal sedikitpun hanya mengandalkan kemampuannya. Sekarang perusahaannya bernilai 2 Milyar US Dolar.

4. Mitos : Jam kerja yang fleksibel 

Fakta : Semua orang merasa bahwa menjadi pengusaha dapat bekerja dengan waktu yang fleksibel. Justru, di fase awalmu memulai bisnis, hal yang paling banyak yang akan kamu investasikan setelah uang adalah waktu dan tenaga dan bahkan akan terasa lebih berat dibandingkan pada saat kamu bekerja menjadi karyawan. Namun, pada saat bisnis mu telah berjalan dengan baik dan lebih stabil, kamu akan bisa menjalankan bisnismu secara autopilot dan itulah moment dimana kamu merasakan jadwal kerja yang fleksibel.

5. Mitos : Menjadi pengusaha merupakan pilihan yang tidak stabil

Fakta : Di beberapa budaya menjadi pengusaha masih sering diremehkan  karena masih dianggap sebagai pilihan yang tidak bijaksana. dan pekerjaan disisi lain merupakan hal yang baik dan ideal untuk memberikan keamanan pada masa depanmu. Pada awal membangun banyak hal yang akan kamu lalui yang dapat menimbulkan ketidakstabilan. Namun, apabila kamu tetap berusaha keras, kamu akan berada pada titik yang lebih stabil dibandingkan menjadi karyawan.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here