5 Kebiasaan Milyuner yang Tidak Terduga

0
Foto: Pixabay

Repetisi dan konsistensi akan membuat kamu menuai keberhasilan. Menurut penelitian terbaru,  para milyuner memiliki tipe kebiasaan serupa apapun pekerjaaan atau bisnis yang mereka sedang jalankan. Kebiasaan ini tidak selalu seperti yang dipikirkan. Jauh dari kata rumit atau tidak dapat dicapai, malahan, banyak kebiasaan Milyuner sebenarnya cukup dapat kamu adopsi. Berikut ada 5 Kebiasaan yang dapat memberikan kamu kesuksesan yang merupakan kebiasaan dari para Milyuner

1. Meninjau kembali hal-hal mendasar.
Sederhananya: Milyuner terus-menerus kembali ke akar mereka dan mencoba untuk memperbaiki dan menyederhanakan metode yang membuat mereka menghasilkan uang. Kamu mungkin berpikir bahwa begitu mereka membuat uang dengan jumlah besar, Milyuner akan mengetahui segalanya. Justru orang-orang yang sukses menyadari bahwa biasanya ketika kamu melupakan dasar-dasar dan berpikir kamu tahu segalanya, berarti kinerja kamu mulai menurun.

Misalnya, penulis Stephen King, merupakan salah satu penulis paling sukses di zaman kita, dan sangat terampil dalam keahliannya. Namun, sebagaimana dibuktikan oleh buku non-fiksinya tentang mendongeng, dia terus meninjau kembali dasar-dasar dari apa yang membuat cerita yang ia buat bagus. Dia tidak melupakan apa yang menjadi inti dari apa yang dia lakukan.

2. Menjaga biaya tetap rendah.
Ini adalah kebenaran yang sedikit diketahui: Milyuner merupakan salah satu orang yang paling pelit yang kamu kenal. Tapi itu belum tentu karena memang mereka pelit.

Sebagian besar Milyuner harus memperbaiki cara mereka menabung sehingga mereka dapat berinvestasi dalam bisnis atau investasi mereka. Seringkali, kebiasaan menabung itulah yang memungkinkan mereka menjadi Milyuner sejak awal dan mereka tidak meningkatkan pengeluaran sehari-hari mereka. Dengan terus mempertahankan biaya yang relatif rendah dan konsisten dalam menabung, mereka dapat berinvestasi dalam usaha baru.

3. Mencari panduan untuk menjadi sukses.
Ada milyuner dikenal karena menempa jalan mereka sendiri dalam kehidupan dan bisnis, mereka jarang meminta bantuan di sepanjang bisnis. Namun beberapa dari mereka mengakui memiliki guru disepanjang bisnisnya lebih baik dibandingkan menempa jalan sendiri. Seorang mentor bisa sangat berguna dalam membantu individu mendapatkan kesuksesan lebih cepat. Seorang mentor dapat memberikan bimbingan yang relevan di karier, serta saran tentang cara menghindari jebakan-jebakan dan kesalahan. Oprah Winfrey, Bill Gates, dan Mark Zuckerberg hanyalah beberapa orang berprestasi tinggi yang memiliki mentor.

4. Menyambut kritik dengan positif.
Kebanyakan orang lari dari kritik. Milyuner justru berlari ke arahnya. Bukan karena kecenderungan mereka yang masokistis, melainkan sebagai cara perbaikan diri. Mereka meluangkan waktu untuk mendengarkan kritik sehingga mereka benar-benar dapat mempertimbangkan kelebihannya. Kemudian, mereka dapat memutuskan apakah kritik ini harus mendorong mereka untuk memperbaiki diri mereka sendiri dalam beberapa cara, atau apakah kritik tersebut dapat diabaikan.

5. Mengambil waktu istirahat.
Mereka tahu bahwa tidak ada hal yang baik dalam bekerja 24/7 penuh. Meskipun terlihat seperti pekerja keras, namun hal tersebut tidak membuat pekerjaan yang dikerjakan akan efektif. Miliarder tahu kapan  menikmati waktu bersama keluarga mereka, bepergian dan menikmati hobi. Mereka tahu bahwa ketika mereka kembali bekerja, mereka akan melakukannya dengan kekuatan dan energi yang baru. Ini akan memungkinkan mereka mempertahankan pandangan positif, yang akan membantu mereka tetap sukses dari waktu ke waktu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here