4 Keuntungan Kuliah Sambil Kerja

0

Sebagai mahasiswa, apalagi jauh dari orangtua, pasti memiliki banyak kebutuhan yang nggak hanya kebutuhan kuliah, tetapi juga kebutuhan pribadi. Uang bulanan yang diberikan orangtua mungkin belum tentu cukup, namun kita pasti merasa nggak enak untuk merajuk dan membujuk orangtua kita agar memberikan uang lebih karena banyaknya kebutuhan kuliah dan pribadi. Nah, nggak ada salahnya kalau kita mencoba kuliah sambil kerja, lho. Yuk, cek keuntungannya apa saja…

Pendapatan

Nah, kuliah sambil kerja memang berhasil memenuhi kebutuhan hidup kita, terutama bagi mahasiswa perantauan. Ingat, kita membutuhkan pendapatan apabila nggak mau merepotkan orangtua. Soalnya, kuliah juga membutuhkan dana fotokopi, print, atau membeli buku. Bahkan, kita juga perlu membayar uang kos atau makan sehari-hari.

Skill

Hal yang membedakan antara mahasiswa yang sambil bekerja dengan yang hanya murni menjadi mahasiswa ‘kupu-kupu’ yang taat adalah terlihat dari skill. Dengan bekerja sambilan, kita mempunyai tambahan skill yang pasti terpakai di dunia kerja nanti saat lulus. Tentunya, perusahaan bakal tertarik dengan fresh graduate yang sudah mempunyai skill.

Wawasan

Nggak hanya skill, wawasan kita juga bertambah saat kuliah sambil bekerja. Pikiran kita jadi terbuka dengan hal-hal baru dan nggak gampang terkena rayuan atau hasutan yang nggak sesuai dengan misi dan visi kita. Dengan wawasan yang kita miliki, tentunya kita akan dengan mudah memecahkan suatu masalah. Pastikan kita memilih pekerjaan sambilan yang tepat, ya!

Jaringan

Keuntungan lainnya dari kuliah sambil kerja adalah memperluas jaringan pertemanan. Dari jaringan pertemanan baru, kita akan mudah bersilaturahmi sambil mencari info-info lowongan pekerjaan setelah lulus kuliah nanti. Nggak hanya itu, kita bisa saja ditawari pekerjaan oleh relasi kita. Asyik, bukan?! Good luck!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here